Selasa, 09 Januari 2018

Filled Under: , , , , ,

Apa Saja Kriteria Gendongan Yang Aman? Berikut Tipsnya.

Kriteria Gendongan Yang Aman

Keamanan adalah hal utama yang diutamakan oleh setiap orang tua bagi buah hatinya. Tentu, ketika si kecil lahir, memastikan keamanan dan kenyamanannya menjadi hal pokok bagi setap orang tua. 

Salah satu perlengkapan bayi yang identik dengan bayi dan harus mengutamakan keamanan adalah gendongan bayi. Kami akan berikan sedikit info tentang kriteria dan cara memilih gendongan bayi yang aman dan nyaman digunakan.

Untuk memberikan yang terbaik dan memastikan keamanan dan kenyamanan si kecil, seorang ibu tak akan segan untuk memilih dengan selektif dan mengeluarkan biaya yang tak sedikit agar apa yang dibutuhkan bayi bermanfaat dengan baik untuknya. 

Bahkan setiap ibu memiliki gendongan bayi yang biasa digunakannya untuk menggendong si kecil terutama jika si kecil masih rewel.

Ingin belanja yang simpel dan tidak ribet? Belanja di mothercare adalah belanja perlengkapan bayi secara online yang simpel dan tidak perlu repot keluar rumah. 

Jika dahulu, gendongan dengan kain panjang banyak digunakan oleh para ibu. Kain bermotif batik yang digunakan untuk menggendong anak dirasa cukup aman untuk menggendong bayi. 

Namun seiring berkembangnya zaman, gendongan muncul dengan desain-desain yang berbeda dan dirasa lebih aman digunakan untuk menggendong. Menurut bunda manakah gendongan yang lebih aman untuk si kecil? 

Untuk menghindari pegal dan mudah lelah, biasanya bunda menggunakan gendongan ini ketika sedang berpergian dengan si kecil. Alat bantu ini sangat bermanfaat bagi bunda yang banyak sekali aktifitasnya namun ingin tetap bersama anak. Menggendong bayi ternyata tidak mudah lho bunda.

tulang-tulang bayi masih lunak dan jika salah menggendong berakbat pada perkembangan fisik anak.

Nah, selain memahami cara menggendong bayi, bunda juga harus memastikan memilih gendongan yang aman dan nyaman untuk si kecil dengan tips berikut. 

- Gendongan Selendang

Gendongan tradisional ini merupakan jenis gendongan yang banyak digunakan oleh para ibu sejak jaman dahulu. Gendongan ini biasanya terbuat dari kain dengan motif batik dan digunakan dengan cara mengaitkan selendang dileher untuk menyelimuti bayi. 

Gendongan selendang ini cocok untuk menggendong bayi baru lahir hingga usianya mencapai 2 tahun. Gendongan ini lebih simpel dibawa kemana-mana dan perawatannya mudah ketika dicuci. Namun gendongan ini bertumpu pada satu pundak saja akibatnya bunda mudah pegal dan tidak merata.

- Ransel Gendong

Gendongan jenis lainnya adalah ransel gendong yang penggunaannya menyerupai ransel. Gendongan ini terasa nyaman untuk ibu maupun untuk ayah saat menggendong buah hatinya. Posisinya bisa menghadap ke depan atau ke belakang. 

Gendongan ini lebih nyaman karena beban lebih merata dan tidak merasa pegal. Namun gendongan ini tidak nyaman untuk bayi yang baru lahir dan hanya cocok untuk bayi yang sudah mulai tumbuh besar.

- Baby Sling

Jenis ketiga adalah babay sling atau gendongan yang umumnya terbuat dari bahan katun. Gendongan ini dapat digunakan untuk menggendong bayi dalam berbagai posisi sesuai dengan usia. 

Bentuknya mirip dengan cukin selendang jaman dulu, dimana anda dapat menempatkan di bayi disamping atau didepan tubuh anda sehingga berat badannya ditopang oleh salah satu bagian bahu.

Gendongan ini nyaman dan sering membuat bayi nyaman tertidur pulas di dalamnya. Namun simpul pada gendongan ini haruslah kuat dan jika kainnya licin maka akan sedikit berbahaya. 

Model dan jenis gendongan bayi di atas dapat bunda pilih sesuai denga kebutuhan dan kenyamanan bunda dan si kecil. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar