Kamis, 26 Oktober 2017

Filled Under: , , , ,

Alasan Mengapa Harus Tutup Kartu Kredit Anda

Alasan Mengapa Harus Tutup Kartu Kredit Anda

Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang sangat praktis untuk digunakan dalam berbagai transaksi pembayaran. Kemudahan pembayaran menggunakan kartu kredit ini menjadikan seseorang bisa lebih mudah dalam melakukan kegiatan jual beli karena cukup dengan menggesaek kartu kredit maka transaksi jual beli sudah bisa dilakukan dan tidak perlu membawa uang banyak – banyak untuk dibawa kemana – mana.

Kelebihan kartu kredit tersebut bisa juga membuat orang lalai dalam berbelanja sehingga akan menimbulkan taguhan yang sangat besar. tagihan yang sangat besar dari kartu kredit bisa menjadikan beban yang sangat berat sehingga bisa memunculkan ide untuk menutup kartu kredit saja.

1.    Berbagai Pertimbangan Pada Saat Akan Menutup Kartu Kredit
Bagi orang yang ingin melakukan penutupan ada kartu kredit miliknya hendaknya benar – benar mempertimbangkan dengan matang apakah memang kartu kredit miliknya sebaiknya ditutup saja atau masih dipertahankan mengingat manfaat kartu kredit yang sangat besar dalam membuat belanja menjadi sangat praktis untuk dilakukan.

pertimbangan yang memang sudah benar- benar matang dilakukan selanjutnya bisa menutup kartu kredit yang dimiliki. orang yang benar – benar telah dengan pertimbangan yang matang pada saat memutuskan untuk melakukan enutupan pada karti kredit maka sebaiknya perlu melihat apakah masih ada sisa cicilan yang belum dilunasi maka harus segera dilunasi terlebih dahulu sebelum menutup kartu kredit.

2.    Mematikan Fitur Pembayaran Otomatis dari Kartu Kredit
Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan mematikan fitur pembayaran otomatis yang tersedia pada kartu kredit. 

Matinya fitur pembayaran otomatis ini bisa menjadikan kartu kredit sudah tidak bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran – pembayaran yang berhubungan dengan trasnsaksi – transaksi otomatis. Pembayaran – pembayaran otoatis yang biasanya menggunakan fasilitas dari kartu kredit seperti pembayaran internet, tv kabel, listrik dn lain – lain akan berhenti.

Pemberhentin ini juga memerlukan konfirmasi dari pemilik kartu kredit kepada pihak – pihak yang perusahaan terkait yang biasanya dibayarkan secara otomatis dengan menggunakan kartu kredit. Langkah berikutnya adalah dengan mendatangi pihak bank yang menerbitkan kartu kredit sebagai langkah awal dalam menutup kartu kredit.

3.    Cara Menutup Kartu Kredit
Orang yang ingin menutup kartu kredit miliknya harus mengerti syarat – syarat apa yang harus dipenuhi. Syarat – syarat yang harus dipenuhi dalam mengurus penutupan kartu kredit pada tiap – tiap memang berbeda – beda apa yang harus dipenuhinya, akan tetapi persyaratan – persyaratan umm yang harus dipenuhi biasanya adalah berupa KTP dan juga billing kartu kredit 3 bulam terakhir.

Tentuny langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk mengurus penutupan kartu kredit adalah dengan cara mendatangi bank penerbit secara langsung melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan melakukan penutupan kartu kredit. Pada saat melakukan penutupan kartu kredit biasanya akan ditanyai oleh petugas dari bank mengenai alasan penutupan kartu kreddit maka dari itu perlu disiapkan alasan mengenai apa yang menyebabkan penutupan kartu kredit dilakukan.

4.    Pentingnya Bukti Berupa Surat Penutupan Kartu Kredit
Bagi orang yang telah melakukan penutupan kartu kredit perlu untuk menyiman surat penutupan kartu kredit yang telah diurusnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk berjaga – jaga jika ada penagihan yang dilakukan oleh pihak – pihak tertentu padahal kartu kredit sudah ditutup.

Orang yang menunjukkan bukti sudah menutup kartu kredit ini akan memiliki kekuatan yang sah jika ada pihak yang mengaku – ngaku menagih kartu kredit.

0 komentar:

Posting Komentar