Senin, 25 September 2017

Filled Under: , , , , ,

6 Tempat Minum Kopi Arabica Di Aceh


Photo: gayobieskopi

Banda Aceh sudah dikenal sebagai Kota 1001 warung kopi, hal ini bisa dilihat dengan terus meningkatnya jumlah warung kopi yang menyajikan kopi khas Aceh. 

Jika ditelusuri, ternyata warung kopi di Aceh belum banyak yang menyajikan kopi Arabica, masyarakat di  kota Banda Aceh lebih familiar dengan kopi Robusta olahan. 

Hal ini menjadi ironi karena sejatinya, kopi Arabica Gayo merupakan komoditi unggulan kota Banda Aceh.

Melihat peluang ini, akhirnya beberapa pengusaha warung kopi memanfaatkan peluang ini dengan menyajikan kopi Arabica Gayo yang sudah termasyur di mata dunia. 


Berikut 6 daftar kedai kopi yang menyajikan kopi Arabica sebagai sajian utamanya.

Anda bisa berkunjung ke kafe-kafe ini saat berkunjung ke kota Banda Aceh, pesan kamar hotel online termurah di Aceh lebih mudah karena Anda bisa melakukan pemesanan melalui situs booking online. 


Berikut rekomendasi 6 tempat minum kopi Arabica Gayo di Banda Aceh.

●    Zam-Zam Coffee


Photo: /komosjourney.wordpress.com

Sesuai namanya, di kedai ini memiliki menu spesial, yaitu sajian kopi Arabica yang penyajiaannya menggunakan air zam-zam yang didatangkan langsung dari negeri Arab!  Kafe yang baru berumur 1 tahun ini memiliki menu kopi andalan, yaitu Avocado Ice Coffee, menu ini merupakan perpaduan buah alpukat yang dicampur dengan single espresso, toping dibagian atasnya diberi satu scop es krim vanila.

Dengan harga mulai Rp 6.000 anda sudah dapat menikmati sajian kopi arabica bercita rasa air Zam-zam! 

Zam-Zam Coffee
Buka mulai pukul 09.00 – 24.00 WIB
Alamat: Jalan Dr. Mr. Moch Hasan (Bathoh) No. 10.


●    Harvies


Photo: komosjourney.wordpress.com

Nama tempat kopi ini berasal dari nama sang pemilik yang merupakan seorang pengusaha muda, bernama Tommy Harvie. Di sini anda dapat menikmati sajian menu kopi Arabica dan kopi Luwak yang dihasilkan dengan alat pembuat espresso yang ramah lingkungan (tanpa menggunakan listrik). 

Selain itu, anda juga bisa menikmati sajian kopi dengan metode seduhan manual yang populer dengan sebutan Manual Breewing yakni seduhan kopi dengan menggunakan coffee maker seperti syphon coffee maker, vietnam drip dan pour over /V60. 

Anda juga wajib mencoba menu minuman favorit para pengunjung, yaitu Frappe yang memiliki variannya Hazelnut, Peppermint dan Caramel.
Secangkir espresso dapat anda nikmati mulai Rp 7.000 saja.

Harvies
Buka pada jam 15.00 – 22.00 WIB. Alamat: Jalan Salam No. 12 Lampriet

●    Rumoh Aceh


Photo: Cikopi.com

Kedai kopi ini memiliki konsep kafe yang bernuansa adat Aceh, hal itu bisa dilihat pada arsitektur bangunannya yang memiliki bentuk rumah khas Aceh. Berbagai menu kuliner khas Aceh dapat anda temui di kafe ini, mulai dari gulai, kari, sampai olahan ikan khas Aceh (eungkot keumamah). 

Jangan lewatkan juga untuk menikmati sajian Kopi Luwak Liar yang merupakan menu andalan Rumoh Aceh. Jika ingin ngopi disini, Anda harus mengikuti tata krama yang berlaku di Rumoh Aceh, diantaranya anda tidak diizinkan untuk tertawa terbahak, menaikkan kaki apalagi berbicara hal yang tidak sopan. 

Soal harga, anda bisa menikmati kopi arabica espresso single mulai dari Rp 10.000 saja.

Rumoh Aceh
Alamat: Jalan Rawa Sakti V No. 122 B, Banda Aceh
Buka pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

●    Nacha Coffee (Lampineung)




Kedai kopi berkonsep modern ini menyajikan produk utama berupa Arabica Gayo Specialty. Selain itu, berbagai menu olahan kopi Arabica yang disajikan di tempat ini dibuat dengan mesin espresso Etnica buatan Italia. 

Bila anda berkunjung pada waktu tertentu, anda dapat melihat langsung proses penggongsengan biji kopi loh! Sangat menarik bukan? Jika berkunjung ke kafe ini, cobalah untuk pesan sajian kopi yang menjadi primadona di tempat ini, yaitu Sanger Arabica dan Mocha Latte.

Nacha Coffee
Alamat: Jalam Panglima Nyak Makam (Lampineung) No. 100
Buka mulai jam 09.00 WIB hingga 23.00 WIB


●    La Regno 


Photo: komosjourney.wordpress.com

Kedai kopi Arabica yang satu ini bernama La Regno, yang juga memiliki makna “ini laris” (la reh nyoe: bahasa Aceh). La regno menyajikan Arabica Gayo sebagai menu kopi utamanya. 

Bisa dibilang bahwa La Regno merupakan kedai kopi pertama di kota Banda Aceh yang menyajikan aneka menu kopi Arabica yang dipadukan dengan susu segar, dan sirup seperti yang biasa disajikan kedai kopi dunia sekelas Starbucks. 

Menu andalan yang menjadi favorit para pengunjung adalah Caramel Machiato, dimana tekstur kopi yang lembut, bersatu padu dalam cita rasa caramel yang nikmat.

La Regno
Alamat: Jalam Prada Utama Lr. Delima Timur No. 24
Buka pada jam 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

●    Hip Coffee



Photo: lintasgayo.com

Hip Coffee menyajikan kopi Arabica Gayo Specialty sebagai menu utamanya. Menu lainnya yang patut anda coba adalah Cappuccino, lezatnya kopi arabica dipadukan dengan lembutnya susu dan busa (foam) yang lembut, membuat minuman ini menjadi favorit semua orang.

Hip Coffee
Buka mulai jam 08.00 WIB hingga 23.00 WIB.
Alamat:

Setelah puas menikmati berbagai tempat-tempat ngopi diatas, anda bisa melepas penat di berbagai pilihan hotel yang banyak tersedia. 


Cari hotel murah di Aceh lebih mudah karena Anda cukup melakukan pencarian dan pesan kamar hotel online melalui situs-situs booking online terpecaya.

Berwisata ke Serambi Mekkah, tentunya tidak akan lengkap jika anda tidak mencoba untuk menikmati sajian kopi arabica yang bercita rasa nikmat. 


Sembari menikmati kehangatan dan kebersamaan, minum kopi bersama juga menjadi tradisi budaya yang terus dilestarikan oleh masyarakat Aceh.

Jika anda berkesempatan untuk mengunjungi kota Aceh, pastikan anda memilih dan pesan kamar hotel online hanya melalui situs booking terpecaya. Untuk cari hotel murah di Aceh, anda bisa temukan di situs Reservasi


0 komentar:

Posting Komentar