Minggu, 28 Mei 2017

Filled Under: , , ,

Maverick Vinales Berada di Puncak Klasemen MotoGP


Keberhasilan Maverick Vinales menjadi juara di MotoGP Prancis membuat dia kembali menjejak puncak klasemen MotoGP. Dani Pedrosa melesat ke posisi dua.

Di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017) malam WIB, Vinales menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. 

Dia berada di posisi terdepan usai menyalip Johann Zarco yang tampil impresif sejak awal balapan di depan pendukungnya sendiri.

Kemenangan di Le Mans ini mengembalikan Vinales ke posisi puncak klasemen. 

Dengan 85 poin dikumpulkan usai lima balapan, pebalap muda Spanyol itu kembali ke posisi teratas klasemen MotoGP yang sempat dia tempati di dua balapan pertama.

Nasib nahas yang dialami Valentino Rossi pada race ini memaksa dia turun dua anak tangga ke posisi tiga. The Doctor mengumpulkan 62 poin, terpaut 23 dari rekan setimnya.

Mengisi posisi antara dua pebalap Yamaha itu adalah Dani Pedrosa. 

Pedrosa menjalani balapan yang gemilang di Le Mans, dan dibantu beberapa keberuntungan, untuk bisa finis di urutan tiga. Poin yang dia punya kini adalah 68.

Sang juara dunia musim lalu, Marc Marquez, turun ke urutan empat dengan 58 poin dipunya. Sudah mengalami dua crash di musim ini (Argentina dan Prancis), Marquez akan menjalani musim yang berat untuk mempertahankan gelar juara dunia miliknya.

Pebalap yang jadi sensasi di awal musim ini, Johann Zarco, naik dua anak tangga ke posisi lima. Podium pertama yang dia raih di musim ini menambah koleksi poin dia menjadi 55.

Berturut-turut di bawah Zarco ada Cal Crutchlow (40 poin), lalu Jorge Lorenzo (38 poin), Jonas Folger (38), dan Jack Miller (29) di posisi 10.

Klasemen MotoGP usai lima seri :

1. Vinales - 85
2. Pedrosa - 68 
3. Rossi - 62
4. Marquez - 58
5. Zarco - 55
6. Dovizioso - 54
7. Crutchlow - 40
8. Lorenzo - 38
9. Folger - 38
10. Miller - 29

0 komentar:

Posting Komentar