Minggu, 28 Mei 2017

Filled Under: , , ,

Gennaro Gattuso Menjadi Pelatih Tim Primavera Rossoneri


Gennaro Gattuso kembali ke klub yang membesarkan namanya, AC Milan. Gattuso akan menjadi pelatih tim Primavera Rossoneri.

Saat masih aktif sebagai pemain, Gattuso membela Milan selama 13 musim pada 1999-2012 dan dikenal sebagai gelandang bertenaga badak. Dia ikut membantu Milan memenangi dua scudetto dan dua gelar Liga Champions.

Setelah gantung sepatu, Gattuso terjun ke dunia kepelatihan. Klub Swiss, Sion, menjadi klub pertama yang dilatihnya. Dia kemudian menukangi Palermo, klub Yunani OFI Crete, dan terakhir Pisa.

Sejauh ini Gattuso belum bisa dibilang sukses sebagai pelatih. Pencapaian terbaiknya adalah memimpin Pisa promosi ke Serie B pada tahun lalu. Tapi, setelah semusim di Serie B, Pisa kembali terdegradasi.

Gattuso, yang sekarang berusia 39 tahun, meninggalkan Pisa pada bulan ini. Dia kemudian menerima tawaran untuk melatih tim muda Milan.

"Ini bukanlah sebuah langkah mundur. Saya pikir ini adalah pilihan yang tepat. Saya kembali ke klub hebat yang ingin kembali ke kejayaannya," ujar Gattusp kepada Mediaset Premium.

"Keluarga penting, tapi pilihan ini dibuat karena saya akan kembali ke klub yang ingin jadi hebat lagi. Saya benar-benar menyukai proposal untuk kembali sebagai pelatih primavera, saya amat senang," tambahnya.

"Saya pelatih primavera, tapi saya akan berhubungan dekat dengan tim utama karena Anda harus bermain dengan ide yang sama dan memiliki identitas yang sama. 

Saya akan mendengarkan nasihat yang diberikan oleh (Vincenzo) Montella. Dia adalah seorang pelatih hebat," kata Gattuso.

0 komentar:

Posting Komentar