Minggu, 28 Mei 2017

Filled Under: , , , , , ,

di Kota Tua Festival Kuliner Ikan Nusantara


Ratusan ibu dan anak-anak berkumpul memenuhi Koridor Museum Fatahillah, Jalan Taman Fatahillah, Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (13/5/2017) sore. 

Mayoritas mengenakan topi berhiaskan ornamen ikan dan atribut lain juga berupa aneka jenis ikan dan miniatur bendera merah putih.

Mereka datang meramaikan Festival kuliner Ikan Nusantara. Ferstival yang mengusung tema ‘Makan Ikan Membuat Kita Semakin Sehat’ ini diselenggarakan atas kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kita harus memperhatikan makanan kita. Makanlah makanan yang sehat dan bergizi. Dan siapa yang menginginkan IQ anaknya melebihi yang normal, banyak-banyaklah makan ikan,” ajak pembawa acara di atas panggung.

Festival ini berlangsung Sabtu (13/5/2017) pukul 15.00 sampai 22.00 WIB dan Minggu (14/5/2017) pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Selain bisa menikmati jajanan ikan bakar, acara juga dimeriahkan demo masak oleh koki, talkshow nutrisi ikan, fishopedia dan penampilan band musik.

“Festival ini merupakan upaya pemerintah untuk mengajak masyarakat agar lebih menyukai untuk mengonsumsi ikan daripada daging ayam atau sapi,” ucap ketua panitia Anung Sugihartono.

“Sebagai negara bahari, Indonesia kaya dengan ikan. Karena itu, pemerintah berharap potensi laut ini bisa dimaksimalkan dan lebih dicintai oleh masyarakat yang ditunjukkan dengan lebih gemar makan ikan,” imbuhnya.

Pada pembukaan acara ini hadir pula Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, serta perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Pariwisata.

Sedianya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat diagendakan menghadiri acara pembukaan ini. Namun urung hadir tanpa alasan yang jelas. (julian)

0 komentar:

Posting Komentar